Tips Saat Menghadiri Acara Pernikahan Teman

By | December 21, 2022
Spread the love

Tampil cantik dan elegan dalam menghadiri pesta pernikahan merupakan suatu hal yang diidamkan oleh setiap wanita, apalagi jika kamu berada di Kota Jakarta. Salah satu MUA Jakarta yang sering menjadi andalan adalah MUA Jakarta Barat.

Tips Cantik Menghadiri Pesta Pernikahan

Namun jika mau melakukannya sendiri, maka kamu harus mengetahui cara yang tepat sebelum mencobanya. Oleh karena itu untuk mengetahui tips dan cara tampil cantik dan elegan, simak ulasan berikut ini :

1. Memilih Busana yang Cocok Untuk dipakai

Busana yang digunakan untuk menghadiri acara pernikahan tentu berbeda dengan busana yang digunakan pada melakukan aktivitas umum setiap hari. Memilih pakaian yang dipakai pada saat pernikahan teman tentu harus sesuai agar tidak terlihat berlebihan atau norak.

Kamu harus memperhatikan busana dari atas hingga bawah, mulai dari penutup kepala hingga bagian bawah sepatu. Pada intinya busana yang dipakai harus diperhatikan, terutama harus sesuai dengan tema dari acara kondangan yang akan didatangi. Bila pernikahan tersebut bertemakan outdoor maka harus berpakaian dengan busana yang tepat, sehingga kamu akan selalu merasa nyaman.

Memilih busana yang tepat merupakan suatu hal yang sangat dibutuhkan, karena busana akan menentukan penampilan kamu baik cantik maupun elegan. Jangan menggunakan sesuatu yang berlebihan baik pakaian yang gemerlap maupun make up yang berlebihan.

2. Sesuaikan make up dengan warna kulit serta bentuk wajah

Untuk memperoleh tampilan cantik dan menarik saat kondangan, tentu kamu membutuhkan sebuah make up atau riasan. Make up sangat penting, sebab wajah adalah hal yang pertama dilihat oleh orang lain. Maka, pastikan bahwa kamu mengenakan make up yang akan membuat wajah kamu semakin terlihat bersih dan segar seperti MUA Jakarta Barat.

Selain dari make up, kamu juga harus memperhatikan foundation agar tidak terlalu putih melainkan disesuaikan dengan warna kulit kamu. Pertegas pada bagian mata dengan merapikan kedua alis yakni menggunakan maskara serta dengan menggunakan eyeliner untuk menebalkan. Kamu harus menghindari riasan atau make up dengan mengenakan sebuah lipstik dan blush On berwarna nude.

3. Pilih busana yang tidak kontras dengan warna kulit

Dalam memilih busana, jangan pernah memilih busana yang memiliki warna yang berlawanan dengan warna kulit kamu. Misalnya ketika kamu memilih busana dengan warna sawo matang, maka kamu bisa memilih busana dengan warna dasar oranye dibandingkan dengan busana yang memiliki warna kuning yang lebih mentereng.

Selain warna oranye kamu bisa menggunakan wana pale pink maupun dark purple. Selain warna tersebut memiliki warna kecocokan dengan warna kulit, warna – warna tersebut sangat mudah jika ditemui di pasaran sehingga tidak sulit untuk mencarinya.

4. Menambah aksesoris sebagai pemanis

Menggunakan aksesoris pada saat menghadiri pernikahan bagi sebagian orang telah dianggap penting. Kamu bisa menggunakan anting dan kalung yang memiliki karakteristik glamour tentu sangat cocok jika digunakan pada saat menghadiri pesta pernikahan. Sedangkan jika menggunakan hijab, maka bisa menggunakan bros yang berkilau sebagai alat untuk perekat kerudung.

Bentuk aksesoris yang menarik adalah aksesoris yang minimalis dan jangan lupa warna harus dipadukan dengan busana yang kamu kenakan nanti. Sebagai gambaran saja misalnya ketika menggunakan batik yang bermotif, maka kamu bisa menggunakan aksesoris yang kecil dan lebih simpel.

5. Serasikan dengan teman kamu

Jika kamu pergi ke pernikahan bersamaan dengan teman kamu, kamu bisa serasikan dengan mereka. Pastikan busana yang dipakai senada dan tidak tumpang tindih atau berlainan satu sama lainnya. Selain itu, dengan menggunakan pakaian yang senada, akan menunjukkan kekompakan kamu dan sahabat kamu.

6. Padukan semua aksesoris dan busana

Setelah kamu memilih busana dan aksesoris yang akan kamu pakai, kamu bisa memadukan keseluruhan warna mulai dari atas hingga bawah. Jika kamu masih bingung untuk memadukan warna dari setiap busana dan aksesoris, kamu bisa mempelajari tentang color wheel. Roda warna tersebut bisa membantu kamu dalam memadukan warna dengan mudah.

7. Jangan salah dalam pemilihan kostum

Pastikan kamu telah memahami undangan yang sudah dibagikan, terutama mengenai tempat pernikahan yang akan digelar. Apakah pernikahan tersebut berada di gereja, gedung maupun rumah dari mempelai.

Jika pernikahan digelar di rumah secara sederhana, maka kamu bisa menggunakan busana gaun yang berwarna pastel agar lebih nyaman dan aman ketika digunakan. Kamu harus menghindari pakaian yang heboh gemerlap seperti putri kerajaan, karena pakaian tersebut cocok untuk digunakan di acara yang digelar pada gedung atau acara – acara yang mewah.

Selain gaun, kamu bisa menggunakan kebaya atau brokat yang sering dijadikan pilihan menarik bagi sebagian orang. Saat ini banyak desain kebaya atau brokat yang memiliki nuansa modern yang bisa menambah penampilan kamu semakin memukau seperti yang ada pada MUA Jakarta Barat.