Mengapa Punya Hidung Pesek Bikin Orang Minder?

By | December 25, 2022
Spread the love

Bagi sebagian orang mempunyai hidung pesek membuat tidak nyaman atau kurang percaya diri (PD) untuk tampil di hadapan publik. Maka tak heran jika kebanyakan dari mereka melakukan operasi di Korea, meski biaya operasi hidung di Korea membutuhkan biaya yang mahal. Hal tersebut dilakukan tidak bukan dan tidak lain adalah untuk menunjang penampilan yang semakin menarik.

Semua orang mungkin setuju jika memiliki hidung pesek atau hidung yang rendah akan mempengaruhi penampilan sehingga sebagian orang akan merasa terganggu. Wanita sering kali tidak merasa percaya diri ketika memiliki hidung yang pesek dan cenderung lebar.

Selain mengganggu penampilan, pemilik hidung pesek ternyata lebih rentan terhadap serangan pilek. Bukan tanpa alasan karena bentuk dari hidung pesek cenderung memiliki bentuk yang lebih lengkung dibandingkan dengan hidung yang mancung. Hal tersebut sangat mempengaruhi udara yang masuk dan keluar dari lubang hidung.

Manfaat Dari Hidung Pesek

Meskipun memiliki hidung pesek merasa tidak percaya diri dan rentan terkena serangan pilek, ternyata hidung pesek juga mempunyai banyak manfaat di dalamnya. Berikut ini manfaat ketika mempunyai hidung pesek.

1. Lebih menggemaskan

Memiliki hidung pesek cenderung lebih lucu sehingga menambah aura yang menggemaskan pada setiap penampilannya. Hal tersebut dibuktikan dengan banyak wanita – wanita di dunia melakukan operasi hidung meskipun biaya operasi hidung di Korea tidak bisa dibilang murah.

2. Unik dan menarik

Memiliki hidung pesek tentu akan memberikan fitur unik dari keelokan bentuk hidung yang berbeda dari standar kecantikan pada umumnya. Meskipun tidak secantik model atau artis terkenal, setiap laki – laki yang memandang wanita dengan hidung pesek akan lebih ia sukai.

3. Akan lebih mudah dalam menghirup oksigen

Memiliki hidung pesek akan tentu memiliki manfaat dalam menghirup oksigen, karena dengan hidung yang pesek oksigen yang dihirup membutuhkan tenaga yang kecil. Hal tersebut dikarenakan, mereka yang mempunyai hidung pesek akan menghemat energi yang dikeluarkan. Sebagai gambaran ketika mau menyedot sirup menggunakan sedotan kecil tentu lebih mudah dari pada sedotan yang lebih besar.

4. Lebih awet muda

Sering kali bagi sebagian orang yang merasa bahwa memiliki hidung yang pesek akan selalu terlihat lebih awet muda. Hal tersebut dibuktikan dengan hasil penelitian para sekelompok ilmuan dari skotlandia yang telah menemukan resep wajah awet muda dihasilkan dari hidung kecil, pipi tembem dan dagu yang mungil.

5. Terlindung dari debu yang akan masuk

Kotoran yang akan masuk ke dalam hidung tentu akan tersaring bulu hidung terlebih dahulu yang berjarak tidak jauh dari dinding di seberangnya. Hidung pesek memiliki tingkat kebersihan yang lebih tinggi dibanding dengan hidung yang mancung.

6. Akan memperindah raut wajah

Dengan memiliki hidung pesek tentu akan memperindah raut wajah, karena hidung pesek hanya memiliki tulang hidung yang lebih kecil dan tidak akan menarik kulit pipi seperti layaknya hidung mancung. Menjadi seorang wanita tak apa ketika memiliki hidung yang tidak mancung, karena pada dasarnya wanita Asia dengan kesederhanaan raut mukanya tetap menarik hati.

7. Nyaman saat memakai helm maupun masker

Bagi sebagian orang yang memiliki hidung mancung terkadang mengalami kesusahan, terutama ketika menggunakan helm maupun masker. Ketika menggunakan helm, maka hidung yang pesek akan memiliki lebih banyak ruang untuk bernapas dibanding dengan hidung yang mancung. Oleh karena itu memiliki hidung yang mancung tidak akan merasa kepanasan.

8. Lebih disukai orang mancung

Kebanyakan orang mancung memiliki daya tarik yang kuat terhadap mereka yang memiliki hidung pesek. Orang yang mancung ketika melihat orang yang pesek memiliki rasa ketertarikan sendiri yakni nilai keunikan. Hal tersebut bisa dibuktikan ketika banyak dari orang barat yang menyukai wanita Asia dan dijadikan istri oleh mereka.

9. Memiliki suara yang khas

Meskipun tidak semua pemilik hidung pesek memiliki suara yang indah, namun kebanyakan dari pemilik hidung pesek memiliki suara yang indah dan merdu. Contoh dari mereka yang hidung pesek dan suara merdu adalah : Sule, Yanti Pesek, Rina Nose dan masih banyak lagi yang lainnya.

Jika Anda memiliki keinginan dan tekad yang kuat untuk melakukan operasi, maka Anda harus mencari klinik kecantikan atau medis yang terbukti dan terpercaya. Untuk memperoleh hasil yang cantik dan menarik, maka Anda harus sering – sering mencari informasinya.

Jenis Perawatan

Namun, bagi sebagian orang sebelum melakukan tahap operasi biasanya melakukan tahap perawatan di klinik kecantikan. Dari banyaknya jenis perawatan, ada 2 jenis yang paling banyak dan paling sering di gunakan oleh semua pasien pengidap hidung pesek yakni Dermal Filler dan layanan bedah plastik yakni Rhinoplasty.

1. Dermal Filler

Derman merupakan cara suntik filler yang berguna untuk menambah ukuran hidung agar lebih mancung. Filler ini bertujuan untuk mengoreksi kembali bentuk bibir, dagu, hidung pesek serta dapat mengisi cekungan dari area bawah mata (kantung mata). Dengan menggunakan filler akan membantu tumbuhnya hidung menjadi lebih sempurna.

Filler yang masuk ke hidung dengan cara di suntik ini mengandung zat jenis asam hialuronat yang akan mampu secara alami diserap oleh tubuh. Filler telah dipercaya sudah ada dalam tubuh, dengan konsentrasi tersebut maka dapat tumbuh secara alami

2. Rhinoplasty

Rhinoplasty merupakan salah satu dari bagian kosmetik yang bekerja di area hidung dan bertujuan untuk memperbaiki seluruh penampilan yang adati pada wajah Anda. Tindakan tersebut tentu sudah ditentukan oleh negara yang berkaitan. Bukan hanya sekadar kecantikan saja, tindakan operasi dengan bedah plastik pada saat melalui pernafasan.

Menggunakan Rhinoplasty tidak hanya cantik, tetapi juga secara aspek kehidupan akan membuat hidung terlihat lebih ideal dan akan membentuk hidung akan lebih mancung.

Selain dari berbagai cara di atas, ada beberapa cara yang bisa dilakukan ketika Anda ingin melakukannya secara mandiri tanpa medis.

Bernapas dengan kuat

Pernapasan pada bagian ini bukan seperti nafas pada umumnya, karena ada teknik – teknik tertentu. Pertama, tariklah bibir pada bagian atas bagian sehingga lubang akan turun ke bawah dan baru ditempatkan kedua telunjuk di dua sisi hidung baru tarik napas kencang.

Pijatan sisi hidung

Pemijatan tersebut menggunakan telunjuk dan jempol tangan untuk menarik tulang hidung secara bertahan dan berlangganan. Untuk pemijatan idealnya memiliki waktu antara 3 – 5 menit baru penuh.

Sering – sering tersenyum

Senyum yang dilakukan secara terus menerus akan menampilkan raut muka yang senang dan bahagia. Untuk memijat bagian tubuh, maka Anda perlu memijitnya baik dalam 20 – 2022. Dengan melakukan pijatan tersebut, maka senyuman akan mengurangi kerutan yang ada di wajah terutama di pipi dan dahi wajah.

Nah itulah pengertian, manfaat, jenis dan juga peralatan dari materi yang berkaitan dengan hidung pesek. Melakukan perawatan tentu penting sebelum Anda mengeluarkan biaya operasi hidung di Korea. Maka dari itu untuk meningkatkan kepercayaan diri, Rajilah perawatan dan harus dilakukan secara berkala.